Menuju Kabupaten Rukun

Berita
Kegiatan Rapat Kerja Pengembangan Kabupaten Rukun dengan Kesbangpol Kabupaten Manokwari Selatan.  Semakin tinggi jumlah konflik dan potensi konflik, semakin jauh suatu kabupaten dikatakan rukun. (04/10/2019)

Dalam rangka menciptakan tim terpadu penanganan gangguan keamanan dalam negeri khususnya didaerah serta dapat mencegah dan menciptakan kondisi sosial, hukum, ketertiban dan keamanan masyarakat,  maka dibutuhkan data dan informasi dari pemerintah dan masyarakat terkait masalah yang terdapat dan bakal terjadi di masyarakat.  Dimana data yang diperoleh dapat dijadikan informasi bagi masyarakat luas sebagai wujud dari penerapan e-government di Provinsi Papua Barat menuju good governance.

Data yang dimaksud adalah data jumlah konflik yang telah terjadi dan potensi konflik yang dapat terjadi di masyarakat.  Situasi daerah saat ini yang masyarakatnya mudah sekali termakan hoax, maka kita sebagai “sahabat masyarakat” sangat besar perannya dalam memberikan informasi yang benar, kepada masyarakat.  Bukan malah sebagai bensin di masyarakat yang mengakibatkan konflik berkepanjangan.   Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Kaimana ini diharapkan tersedianya data konflik yang memadai sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan informasi kepada masyarakat. (WI)

Kegiatan Rapat Kerja Pengembangan Kabupaten Rukun Sekban Kesbangpol Provinsi Papua Barat dengan Sekban, Kabid Kewasnas, Kabid Poldagri dan Kasubbid wasbang pada Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni (07/10/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *